1/21/2017

2 Metrik Utama Google Adsense Yang Sangat Berpengaruh Terhadap Pendapatan

Ibu Sartika
Ketika mengunjungi beberapa forum atau website yang bertebaran di internet, kami seringkali menemui pertanyaan "Apakah kami sebagai penayang iklan Adsense mendapatkan penghasilan untuk setiap impresi atau klik yang terjadi terhadap unit iklan?".

Jawabannya adalah tergantung dari Cost per Impression (CPM) atau CPC iklan yang tampil/terlihat di halaman website anda.
2 Jenis Iklan Yang Menjadi Sumber Pendapatan Penayang Iklan Adsense
Biasanya CPC iklan akan terlihat di website dan anda akan mendapatkan penghasilan untuk setiap klik yang dinyatakan valid terhadap sebuah atau beberapa unit iklan Adsense.

Kemudian unit iklan juga akan menampilkan serta menghitung CPM ketika seorang pengiklan secara khusus melakukan penawaran di website anda menggunakan penargetan website/situs, dan untuk hal seperti itu maka unit iklan Adsense tersebut akan memberikan anda pendapatan untuk setiap impresi yang valid.

Perlu di ingat bahwa pendapatan dari CPM tidaklah sama dengan nilai yang tertera dalam kolom eCPM, karena eCPM hanyalah fitur laporan yang bisa digunakan untuk membantu anda membandingkan performa unit iklan.

Untuk menentukan jenis iklan yang ditampilkan di hari tertentu, anda bisa mengikuti panduan ini untuk membuat sebuah laporan yang spesifik.

Dalam laporan tingkat lanjut, jenis iklan "Situs" mengarah kepada CPM iklan Adsense, dan "Contextual" mengarah ke CPC iklan.
2 Metrik Utama Google Adsense Yang Sangat Berpengaruh Terhadap Pendapatan
Apakah anda ingin menampilkan lebih banyak iklan dengan CPM lebih besar? Hal tersebut tidak mungkin dilakukan, sebab untuk meningkatkan permintaan iklan dengan CPM lebih tinggi akan menuntut anda untuk membantu dan memberitahu para pengiklan sehingga mereka merasa tertarik dengan website anda, caranya dengan melakukan penyesuaian dalam hal Onsite Advertiser Sign-Up Landing Page.

Kemudian para pengiklan akan membuat kampenye tertarget secara khusus dan langsung dilakukan melalui website anda. Selain itu, jangan lupa bahwa anda sebagai penayang iklan harus tetap fokus kepada kualitas, penempatan dan ukuran, silahkan simak tips penting dari tim Google Adwords yang berisi tentang arahan mengenai bagaimana para pengiklan akan melihat secara langsung mengenai website yang mereka target untuk menargetkan iklan CPM milik mereka.

Dan terakhir, kami ingin mengajak anda untuk tetap mempublikasikan konten berkualitas tinggi, sehingga para pengiklan akan berkunjung ke website anda sekaligus akan membantu meningkatkan penghasilan anda dari iklan Adsense.

Itulah penjelasan singkat mengenai 2 metrik utama dalam Google Adsense yang akan menjadi penentu pendapatan bagi setiap setiap penayang iklan Adsense. Kami berharap anda bisa memahami pemaparan singkat yang kami kemukakan kali ini.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel bermanfaat lainnya seputar Google Adsense.