1/22/2017

4 Alasan Kenapa Anda Harus Memanfaatkan Adsense for Search

Ibu Sartika
Pembaca online rata-rata meluangkan sedikit waktu untuk membaca informasi yang tersaji di berbagai website. Anda mungkin saja bisa mendatangkan pengunjung supaya bisa menikmati informasi atau konten yang anda buat, tetapi bagaimana jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan?

Itulah alasan penting kenapa anda harus memastikan bahwa pengunjung yang datang ke website anda akan merasa nyaman, sehingga mereka bisa betah berlama-lama kemudian berkunjung lagi di kemudian hari.

Solusinya adalah Adsense for Search. Fitur atau layanan ini sifatnya gratis dan mudah untuk diimplementasikan yang akan memberikan kesempatan kepada anda untuk menempatkan sebuah kotak pencarian Google di website anda.

Fitur pencarian ini akan menyediakan lapisan tambahan dan keinteraktifan kepada pengunjung website anda, sementara itu fitur ini akan membantu anda mendapatkan pendapatan tambahan dari iklan yang tampil di halaman hasil pencarian khusus.

Berikut ini adalah beberapa fitur favorit yang seharusnya anda manfaatkan untuk memaksimalkan pendapatan anda dari Adsense for Search :
4 Cara Mendapatkan Penghasilan Ekstra Dari Adsense for Search
Pencarian situs : Mengizinkan pengunjung website anda untuk mencari konten atau informasi di website anda secara langsung tanpa harus meninggalkan website anda.

Pencarian vertikal: Mengizinkan pengguna untuk mencari berbagai informasi di beberapa website yang sudah anda tentukan sebelumnya dalam pengaturan Adsense for Search, salah satunya situs milik anda yang memiliki kesamaan niche yang anda anggap akan memberikan informasi yang relevan kepada pengunjung website anda.

Kata kunci : Anda bisa menggunakan kata kunci untuk menampilkan hasil pencarian menjadi lebih relevan kepada pengunjung website sekaligus lebih cocok dengan konten website anda.

Sebagai contoh, jika anda memiliki sebuah website yang berisi informasi tentang yoga, maka anda bisa memasukkan kata kunci seperti "latihan", "kebugaran", "meditasi" dan "yoga". Hasilnya, ketika seorang pengunjung mencari informasi yang mengandung kata "peralatan", maka iklan akan tampil secara lebih spesifik dan berhubungan dengan yoga, sebab kata "peralatan" termasuk ke dalam beberapa jenis aspek yang berhubungan peralatan kebugaran.

Lokasi iklan : Anda bisa memaksimalkan lokasi iklan yang tampil dalam halaman pencarian. Kami merekomendasikan anda untuk menempatkan iklan di atas dan di sebelah kanan hasil pencarian, sebab kami menemukan bahwa tata letak ini lebih banyak banyak dilihat serta tentunya memiliki peluang lebih besar untuk menghasilkan pendapatan.

Apakah anda sudah siap untuk mencoba Adsense for Search? Anda bisa mendapatkan beragam informasi yang berhubungan dengan hal tersebut, mulai dari cara melakukan pengaturan awal dengan memulainya dari sini.

Itulah informasi dari kami mengenai cara meraih penghasilan ekstra dari Adsense for Search. Semoga artikel ini bisa memberikan anda tambahan informasi, pengetahuan dan pengalaman dalam menapaki karir sebagai penayang iklan Adsense.

Akhir kata kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan atensi anda untuk membaca informasi mengenai cara memaksimalkan pendapatan dari Adsense for Search, sampai jumpa di kesempatan yang lain dengan informasi bermanfaat lainnya.