1/13/2017

Cara Mengetahui Unit Iklan Adsense Yang Paling Profitable Untuk Website Anda

Ibu Sartika
Sudahkah anda mengetahui unit iklan mana saja yang memberikan kontribusi paling besar terhadap pendapatan dari iklan Adsense yang terdapat di website anda? Jika belum, mari kita simak bersama penjelasan berikut ini.

Mulai hari ini, fitur laporan pendapatan yang baru sudah dapat dilihat oleh semua penayang iklan Adsense. Laporan Adsense tersebut akan menunjukkan kepada anda mengenai Ad Request RPM rata-rata. Laporan baru ini akan membantu anda untuk memahami unit iklan yang memiliki permintaan tertinggi  secara detail.

Lelang iklan Adsense menangani miliaran permintaan iklan setiap harinya, baik itu permintaan terhadap saluran iklan dari pengiklan Adwords maupun permintaan dari jaringan iklan bersertifikasi Google via ADX (DoubleClick Ad Exchange) kepada para penayang iklan Adsense.
ukuran iklan adsense terbaik untuk blog atau website
Pertukaran iklan yang terjadi secara realtime tersebut memiliki tugas untuk menangani high paying ads (iklan dengan nilai bayaran tinggi) untuk disalurkan ke berbagai website.

Saat ini anda bisa melihat sejauh mana performa dari unit iklan bernilai tinggi yang ada di website anda. Sebagai contoh, di bawah ini anda bisa melihat RPM iklan yang memiliki performa tinggi dengan persentase sebesar 5% dari iklan yang terdapat di sebuah website.
cara memasang iklan adsense di blog dan website
Jika anda menginginkan website anda diisi oleh iklan Adsense yang memiliki nilai tinggi, terlebih dahulu pastikan bahwa website anda sudah menerapkan beberapa hal berikut ini :
  • Posisikan kode iklan Adsense secara langsung di setiap halaman yang benar-benar pantas/layak serta memiliki nilai manfaat untuk pengunjung website anda.
  • Pastikan anda memilih jenis iklan Adsense yang menyasar minat dan kebiasaan pengunjung website anda
  • Tempatkan iklan pihak ketiga, misalnya dari jaringan iklan bersertifikat Google
  • Yakinkan bahwa kode iklan Adsense anda sudah mendukung gambar dan teks
  • Periksa dan pastikan juga bahwa website anda sudah mendukung dan memiliki fitur responsive, sehingga iklan bisa tampil secara sempurna di berbagai perangkat yang memiliki ukuran layar berbeda.
Laporan pendapatan terbaru akan terlihat di dashboard akun Adsense jika sudah menerima permintaan penayangan iklan minimal. Fitur tersebut menawarkan pilihan agregasi untuk anda dalam memahami cara yang benar untuk meningkatkan pendapatan dari Google Adsense.

Itulah pemaparan singkat untuk mengetahui unit iklan yang paling profitable untuk website anda. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan informasi, pengalaman dan pengetahuan untuk anda. Akhir kata kami ucapkan banyak terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang.