1/29/2017

Beberapa Mitos dan Fakta Seputar Penempatan Iklan Tertarget

Ibu Sartika
Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai penempatan tertarget yang berhubungan dengan unit iklan AdSense. Berikut ini kami paparkan mengenai mana saja yang termasuk mitos dan fakta, mari simak bersama penjelasannya.

Mitos : Penempatan tertarget susah untuk dilakukan serta kita tidak perlu melakukan apapun terhadap website yang menjadi tempat untuk menempatkan iklan.

Fakta : Anda hanya membutuhkan sedikit waktu (bahkan relatif singkat) untuk mengkonversi kanal khusus menjadi penempatan tertarget. Perubahan sederhana ini akan meningkatkan "kehadiran" anda kepada para pengiklan, serta tentunya akan meningkatkan pendapatan anda.

Para pengiklan yang sudah mengambil manfaat dan keuntungan dari penempatan kontekstual selanjutnya akan mempertimbangkan untuk memasang iklan mereka di beberapa inventori (slot iklan) yang anda sediakan di website.
Beberapa Mitos dan Fakta Seputar Penempatan Iklan Tertarget
Selain itu mereka juga akan memilih secara selektif mengenai website mana saja yang mereka anggap relevan dengan produk yang akan mereka iklankan. Ketika anda membuat inventori penempatan tertarget, para pengiklan akan melakukan evaluasi yang secara lebih dalam untuk menemukan bagian yang paling relevan dari website anda.

Ketika menulis deskripsi untuk kanal khusus, perlu di ingat bahwa pihak pengiklan akan mempertimbangkan untuk mengetahui beberapa hal berikut ini:
  • Konten yang mencerminkan website anda
  • Apakah di sana ada kanal yang spesifik di website anda
  • Apakah inventori iklan anda berada di area above the fold. Dalam arti lain, apakah seorang pengunjung akan melihat inventori-inventori tersebut tanpa harus melakukan scrolling ke bagian bawah halaman.
  • Siapa saja target pengunjung website anda (jenis kelamin, minat dan tingkat pendapatan)
Untuk melihat dampak atau pengaruh dari penempatan iklan tertarget di website anda, silahkan periksa secara berkala apakah ada hal lain yang menghambat penempatan iklan kontekstual serta menghambat pendapatan anda.

Selain itu anda juga bisa "meningkatkan kehadiran" anda kepada para pengiklan dengan memanfaatkan fitur DoubleClick AdPlanner, sebuah tool perencanaan yang sering digunakan para pengiklan untuk menemukan calon pelanggan di seluruh dunia.

Itulah pembahasan dari kami mengenai beberapa mitos dan fakta seputar penempatan iklan tertarget. Kami berharap anda bisa mendapatkan tambahan informasi, wawasan dan pengalaman dari artikel ini.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel bermanfaat lainnya.