1/31/2017

Lebih Sedikit Iklan AdSense Berarti Lebih Banyak Uang, Benarkah ?

Ibu Sartika
Benarkah memasang lebih sedikit unit iklan AdSense di website bisa diartikan sebagai semakin besarnya uang yang akan didapatkan? Apakah jumlah iklan yang lebih sedikit bisa memperbesar CPC sekaligus meningkatkan jumlah klik terhadap iklan ? Benarkah bahwa jumlah iklan yang sedikit akan membuat iklan-iklan yang ada "memiliki nilai lebih besar" ketika di klik oleh pengunjung website ?

Dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba mengupas secara lebih dalam mengenai materi yang berhubungan dengan statement-statement di atas. Penjelasan dalam artikel kali ini kami kutip dari salah seorang product manager AdSense - Brian A.

Bagaimana Iklan Google AdSense berubah ?

Kami (Google AdSense) sudah melakukan update yang menyebabkan perubahan terhadap iklan teks yang tampil di dalam slot iklan AdSense.
Ketika kami sudah mengetahui satu set iklan yang relevan dan bermanfaat, kami akan memberikan iklan-iklan tersebut di masa yang akan datang kepada para penayang iklan AdSense dalam rangka mengeliminasi iklan-iklan yang tidak berguna. 
Dalam beberapa kasus, jika kami sudah menentukan iklan yang memiliki performa luar biasa baik di sebuah halaman, maka kami akan menghilangkan iklan lainnya dari slot-slot iklan, lalu hanya menampilkan iklan yang benar-benar di anggap akan memberikan keuntungan kepada pihak penayang, pihak pengiklan dan Google.
Lebih Sedikit Iklan AdSense Berarti Lebih Banyak Uang, Benarkah ?

Apakah Dengan Berkurangnya Unit Iklan Tersebut Akan Memberikan Dampak Yang Bagus Untuk Para Penayang Iklan AdSense ?

Ketika kami menguji fitur ini, kami melihat bahwa para pengunjung menjadi lebih tertarik terhadap iklan-iklan yang lebih relevan yang ditunjukkan dengan CTR yang lebih tinggi. Ini artinya pendapatan lebih besar untuk para penayang iklan AdSense.

Apakah Iklan Yang Lebih Sedikit Merupakan Hal Yang Baik Untuk Pengunjung Website ?

Tepat sekali. Iklan-iklan yang memiliki performa lebih baik itu lebih bermanfaat untuk para pengunjung, selain itu juga pengunjung akan merasakan "kehadiran mereka" ketika melihat iklan yang relevan. Kami sangat hati-hati dengan mempertimbangkan manfaat dan kenyamanan untuk pengunjung, sehingga kami bisa membantu para penayang iklan Adsense untuk tumbuh dan mengembangkan trafik dengan memperlihatkan link yang berguna di halaman website mereka.

Jadi jangan aneh ketika anda melihat jumlah iklan yang lebih sedikit akan mengambil space (tempat) yang sama di slot iklan yang ada di website anda. Teknologi Google AdSense secara otomatis akan menentukan jumlah iklan yang optimal untuk ditayangkan di halaman website anda sekaligus hanya akan menampilkan lebih sedikit iklan dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan anda sebagai penayang iklan AdSense.

Itulah penjelasan dari kami yang berhubungan dengan beberapa statements yang kami utarakan di paragraf awal artikel ini. Kami berharap penjelasan singkat ini bisa memberikan anda tambahan informasi dan wawasan mengenai bagaimana pengaruh jumlah iklan terhadap penghasilan Anda.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan atensi anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel informatif lainnya.