1/21/2017

Memaksimalkan Pendapatan Adsense Dengan Mengekspos Channel ke Pengiklan

Ibu Sartika
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kita bisa membuat kanal khusus untuk satu atau beberapa unit iklan Adsense, sehingga unit-unit iklan tersebut lebih mudah diketahui dan di target oleh para pengiklan. Kanal khusus tertarget ini seringkali disebut sebagai penempatan iklan tertarget.

Dengan memilih pilihan "Allow advertisers to target this channel" di halaman pembuatan kanal, maka anda sudah mengaktifkan sekaligus memperbesar kesempatan kepada para pengiklan dengan merk terkenal untuk mempromosikan iklan mereka kepada para pengunjung website anda secara langsung berdasarkan CPC atau CPM.

Membuat kanal penempatan iklan akan mengijinkan iklan di kanal tersebut untuk tampil dalam pencarian Adwords, sehingga para pengiklan yang membuat kampanye penempatan tertarget akan memasukkan konten website anda secara langsung.
Memaksimalkan Pendapatan Adsense Dengan Mengekspos Channel ke Pengiklan
Kebanyakan para penayang iklan Adsense tidak mengetahui bahwa membuat kanal khusus untuk iklan Adsense akan membuat konten website anda dilihat dan dipantau oleh tim penjualan internal Google yang bekerja lebih dekat dan mesra dengan para pengiklan yang mencari serta menargetkan pemirsa/pengunjung yang tertarik secara khusus dengan konten yang ada di website.

Berdasarkan pemikiran tersebut, Google berpikir bahwa kanal khusus yang dibuat oleh para penayang iklan Adsense merupakan sebuah tindakan yang sangat penting, sebab hal tersebut akan membantu mereka dan tim penjualan internal untuk menargetkan konten website dan memaksimalkan pendapatan atau penghasilan para penayang iklan Adsense.

Pertama-tama, luangkanlah waktu untuk memilih nama dan deskripsi kanal  yang secara akurat bisa menggambarkan konten dan pengunjung website.

Dengan memasukkan deskripsi yang relevan dengan konten website anda, maka anda sudah berusaha melakukan sebuah tindakan yang benar untuk "memikat" para pengiklan yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan konten website anda.

Ingat sekali lagi bahwa nama dan deskripsi saat membuat kanal khusus itu sangat penting dan harus diperhatikan secara baik serta teliti.
Memaksimalkan Pendapatan Adsense Dengan Mengekspos Channel ke Pengiklan
Tips berikutnya adalah : berhati-hatilah ketika melakukan perubahan terhadap sebuah posisi yang dijadikan lokasi penempatan iklan.

Jika seorang pengiklan sudah menargetkan salah satu kanal secara spesifik, maka kanal tersebut akan tidak terlihat oleh pengiklan tersebut ketika anda melakukan perubahan nama.

Jika anda berniat melakukan perubahan nama terhadap sebuah kanal, kami merekomendasikan anda untuk membuat kanal tambahan dengan nama baru, kemudian memasukkan satu atau beberapa unit iklan di kedua kanal tersebut.

Dan perlu di ingat bahwa anda hanya boleh membuat maksimal 5 kanal khusus untuk sebuah unit iklan.

Ketiga, gunakan unit iklan berukuran 300x250 berjenis gambar dan teks. Unit iklan dengan ukuran ini merupakan satu jenis iklan yang banyak di target serta memiliki permintaan yang tinggi dari pihak mitra pengiklan Google yang menyasar CPM.

Kami merekomendasikan anda untuk menempatkan unit iklan ini sejajar dengan konten website anda, kemudian memberikan deskripsi supaya unit iklan ini bisa lebih membaur dengan konten website anda.

Kombinasi dari format dan penempatan unit iklan akan mengijinkan para pengiklan untuk menggunakan teks, gambar maupun rich media (termasuk iklan untuk perangkat seluler) secara lebih efektif.
Memaksimalkan Pendapatan Adsense Dengan Mengekspos Channel ke Pengiklan
Terakhir, seperti biasa, salah satu faktor paling penting untuk memaksimalkan penghasilan dari penempatan tertarget untuk setiap unit iklan Adsense adalah dengan cara membuat konten berkualitas tinggi yang bisa menggambarkan dan memberikan manfaat secara jelas kepada pengunjung.

Sebab kebanyakan para pengiklan akan melihat terlebih dahulu semua posisi slot iklan sebelum memenuhi sebuah permintaan penayangan iklan untuk meyakinkan bahwa website tujuan memiliki kecocokan atau kesetaraan dengan merk mereka serta bisa memberikan manfaat kepada pengunjung yang pada akhirnya bisa sama-sama menciptakan hubungan yang saling menguntungkan sesuai dengan kampanye yang mereka lakukan.

Sekian penjelasan dari kami mengenai cara mengoptimalkan atau memaksimalkan pendapatan dari Google Adsense dengan cara mengekspos channel atau kanal kepada para pengiklan.

Semoga artikel ini memberikan tambahan informasi, wawasan, pengetahuan dan pengalaman untuk anda yang sudah berkunjung ke website kami.

Akhir kata kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan atensi anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel informatif lainnya.