1/29/2017

Sudah Siapkah Website Mobile Anda Menyambut AdSense Labs ??

Ibu Sartika
Dalam blog resminya, Google mengumumkan peluncuran AdSense Labs, sebuah tab baru yang menjadi bagian dari Optimization Tab yang bisa di akses melalui dashboard AdSense. Dalam fitur baru ini anda akan menemukan beberapa fitur percobaan, namun anda harus memenuhi syarat untuk mencoba fitur tersebut.

AdSense Labs merupakan sebuah tempat untuk menemukan, menguji dan memberikan feedback kepada Google mengenai fitur mana saja yang bekerja dengan baik.
Google Memperkenalkan Fitur Percobaan Bernama AdSense Labs
Dua fitur utama yang diluncurkan adalah Show fewer ads dan inline ads. Namun anda mesti ingat bahwa tidak semua fitur AdSense Labs akan cocok untuk semua website, jadi jangan khawatir jika anda tidak menemukan fitur tersebut di dashboard AdSense anda.

Apa Yang di Maksud Dengan Fitur Show Fewer Ads?

Fitur Fewer Ads merupakan sebuah fitur baru yang akan melakukan pengendalian (lebih tepatnya pemangkasan) terhadap jumlah unit iklan yang diperlihatkan kepada pengunjung website anda dengan tujuan untuk meminimalisir penurunan pendapatan para pengiklan AdSense karena hal-hal sepele.

Fitur ini akan memangkas setidaknya 10% dari keseluruhan unit iklan yang disajikan di website anda (atau sekitar 1% dari pendapatan anda) dengan mencegah iklan bernilai rendah ditampilkan kepada pengunjung website anda.


Pengertian Inline Ads

Inline Ads adalah unit-unit iklan berukuran 320x100 yang secara otomatis akan disisipkan ke dalam website mobile ketika seorang pengunjung melakukan scrolling di halaman yang dia kunjungi.

Dengan format iklan baru ini maka anda "tidak perlu menulis" sebuah logika yang sebelumnya banyak digunakan untuk memasukkan unit iklan AdSense secara dinamis ke halaman website. Ini artinya proses tersebut akan dilakukan oleh Google, kita tinggal menulis konten yang relevan dan bermanfaat untuk para pengunjung website.

Google akan memperkenalkan fitur-fitur tersebut secara berkala untuk anda coba, jadi pastikan akun AdSense anda sudah mendapatkan update berisi fitur tersebut.

Itulah pembahasan singkat dari kami mengenai fitur baru Google AdSense bernama AdSense Labs. Kami berharap anda bisa mendapatkan tambahan informasi dan wawasan setelah membaca artikel ini.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi, kontribusi dan kunjungan anda. Sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan informasi bermanfaat lainnya.