2/11/2017

3 Tips Membuat Konten Yang Loveable Shareable dan Sociable

Ibu Sartika
Beberapa minggu ke belakang kami sudah menerbitkan berbagai artikel yang fokus kepada penyajian konten dan potensi pendapatan AdSense dengan membuat konten yang memiliki daya tarik tinggi, memiliki kekuatan untuk bersaing serta memilki nilai shareability yang lebih potensial untuk berbagai konten yang kita sajikan di website yang kita kelola.

Tetapi,...bercerita mengenai pengalaman yang menyenangkan hanyalah sebagian kecil dari proses itu sendiri. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan anda rangkaian tambahan informasi mengenai bagaimana cara membuat dan menyajikan konten supaya bisa lebih mudah dinikmati, dipahami dan dibagikan oleh para pengunjung website anda.

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh Think With Google, sebanyak 67% pengunjung akan segera mengunjungi website atau segera menggunakan aplikasi lain jika mereka dihadapkan dengan permintaan yang terlalu banyak atau mengalami terlalu banyak kesulitan demi mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.
3 Tips Membuat Konten Yang Loveable Shareable dan Socioable
Sadarkah anda bahwa 'perbedaan media dalam konten yang tersaji' di dalam website yang kita kelola akan meningkatkan manfaat dan kenyamanan konten yang anda sajikan, namun dengan syarat anda harus menyajikan konten-konten tersebut secara strategis.

Di saat kebanyakan pengunjung website semakin sedikit meluangkan waktu dan perhatian (atensi) terhadap informasi yang mereka baca, maka sekarang sudah menjadi momen yang sangat tepat bagi anda untuk meningkatkan keterikatan dengan mereka sekaligus memberikan hiburan untuk para pengunjung website anda.

Bagaimana caranya ? Inilah 3 tips mujarab untuk mewujudkan hal tersebut !!

Bagikan Konten Website Anda Secara Visual

3 tips mujarab untuk meningkatkan kunjungan website
Apapun bentuk konten yang anda sajikan, baik itu catatan, daftar tugas, infografik, gambar, artikel atau video, maka menambahkan elemen lain yang bersifat dinamis dengan tujuan untuk memperkuat jalan cerita dari konten itu sendiri akan sanggup membuat pengunjung website anda merasa lebih betah, fresh dan terkesan.

Tambahan visual adalah satu poin penting untuk anda yang fokus membuat konten, sebab addition tersebut akan memberikan pengaruh besar terhadap pengunjung baru maupun pengunjung lama.

Selain itu, dalam sebagian besar kasus,...beberapa website yang memiliki sisipan elemen tambahan berupa video akan mendapatkan tambahan waktu kunjungan selama 2 menit dari para pengunjung jika dibandingkan dengan website yang tidak memiliki elemen video dalam konten.

Lengkapi Konten Dengan Media Lain di Beberapa Bagian

Memasukkan gambar ke dalam konten memang bisa membuat konten tersebut terkesan lebih panjang dan banyak.

Konten yang tidak terputus disertai deskripsi teks yang "nyambung" akan membuat pengunjung website anda 'mengkonsumsi' lebih banyak waktu untuk membaca konten tersebut, sehingga mereka tidak akan tergesa-gesa untuk meninggalkan website anda demi menikmati konten yang sedang mereka nikmati.

Selain itu, membagi konten yang panjang dengan menyisipkan elemen lain seperti gambar dan video yang relevan akan meningkatkan kesempatan kepada pengunjung website untuk tetap membaca konten tersebut hingga selesai, dan pada akhirnya dari kondisi tersebut diharapkan mereka akan berkunjung secara rutin di kesempatan yang akan datang untuk menikmati konten yang lain.

Buat Konten Anda Lebih Ramah di Sosial Media

Melihat berapa banyak liked dan shared dalam sebuah artikel secara alamiah akan membuat pengunjung website merasa terinpirasi untuk melakukan tindakan yang sama seperti yang sudah dilakukan oleh pengunjung sebelumnya sebagai bentuk opini atas konten yang sedang mereka nikmati, yaitu membagikan konten tersebut ke rekan-rekan atau keluarga mereka di sosial media.

Jumlah like dan share merupakan sebuah bukti yang cukup otentik yang menunjukkan bahwa konten di website anda memang memiliki nilai lebih yang membuat pengunjung website anda merasa pantas untuk membagikan konten tersebut kepada rekan-rekan mereka yang lain.

Dan jika anda adalah pembuat konten yang mengedepankan manfaat untuk pengunjung website, maka nilai dari social media sharing counter tersebut bisa dijadikan salah satu indikasi mengenai bermanfaat dan tidaknya konten yang anda tulis tersebut.

Itulah informasi dari kami mengenai 3 cara meningkatkan konsumsi konten website anda. Kami berharap artikel singkat ini bisa memberikan tambahan manfaat, pengalaman dan wawasan untuk kita semua. Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel bermanfaat lainnya.