2/28/2017

3 Elemen Penting Sebelum Memilih Keyword Untuk AdSense

Ibu Sartika
Terima kasih sudah berkunjung kembali untuk menikmati sajian artikel dari kami yang fokus membahas tips dan cara mengoptimalkan penghasilan dari Google AdSense. Sebagai lanjutan dari serial sebelumnya, dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai 3 elemen penting yang wajib diketahui oleh anda sebagai publisher AdSense sebelum memilih keyword atau kata kunci.

Memilih kata kunci memang bisa disebut sebagai hal yang gampang-gampang susah. Namun kami yakin jika anda sudah terbiasa melakukan rangkaian pemilihan keyword, maka melakukan optimasi terhadap kata kunci tersebut akan menjadi sebuah hal yang mudah sekaligus menyenangkan.

Sebagai seorang blogger sekaligus penayang iklan AdSense, anda perlu mengetahui bahwa penggunaan kata kunci di dalam konten merupakan sebuah hal yang sangat sulit untuk dipisahkan.

Akan tetapi kita juga harus mengetahui bahwa memasukkan keyword secara berlebihan merupakan sebuah tindakan yang melanggar kebijakan AdSense. Maka dari itu kami akan mengupas mengenai cara memilih keyword yang baik beserta penerapannya ke dalam website yang anda kelola, sehingga website atau blog anda tidak di anggap melakukan tindakan spam sekaligus meminimalisir akun AdSense anda terkena sanksi.

Memilih dan mengaplikaskan keyword ke dalam website atau blog merupakan sebuah hal teknis yang berpotensi membawa anda ke dalam sebuah perjalanan panjang, tapi kami percaya bahwa suatu saat nanti anda akan mampu membuat website yang memiliki beragam konten yang emejing dengan tidak mengabaikan kata kunci yang akan menghasilkan trafik dan pendapatan potensial.
3 Elemen Penting Sebelum Memilih Keyword Untuk AdSense
Menggunakan kata kunci ke dalam konten website akan membuat kita serasa menjadi seorang ilmuwan, karena untuk menyisipkan keyword secara proporsional itu membutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang tidak sedikit. Dan sebagai blogger yang baik, mengkombinasikan pengetahuan dengan pengalaman tersebut akan mampu membuat kita menjadi seorang pengelola website yang benar-benar menghargai kebijakan Google AdSense.

Perlu kita ketahui bahwa tidak semua keyword akan mampu mendatangkan trafik dan penghasilan, karena disana akan ada banyak keyword yang memiliki nilai finansial tidak melebihi biji kedelai. Dan sudah menjadi kewajiban kita untuk mengetahui kata kunci apa saja yang bernilai tinggi serta bernilai ribuan dollar per bulannya.

Jika anda seorang penayang iklan AdSense yang ingin mendapatkan uang secara profesional, maka menargetkan keyword yang spesifik kemudian melakukan evaluasi serta memahami hasil evaluasi adalah sebuah keharusan. Dan berikut ini adalah 3 elemen penting yang wajib anda ketahui supaya sukses meraih pendapatan dari Google AdSense tanpa harus membuang waktu secara cuma-cuma :
  1. Trafik. Untuk mendapatkan uang dari blog atau website yang dimonetisasi dengan AdSense, maka blog/website tersebut membutuhkan trafik, terutama trafik organik, silahkan simak cara meningkatkan trafik dan kunjungan organik beserta pengaruhnya terhadap pendapatan AdSense. Keyword yang anda pilih harus diberi suplemen berupa kunjungan organik supaya tetap bisa bersaing, karena itu adalah pondasi pokok agar akun AdSense tetap dialiri uang.
  2. Nilai Kata Kunci. Anda harus benar-benar memahami secara spesifik berapa banyak jumlah uang yang akan anda dapatkan dari kata kunci yang anda pilih. Jika anda merasa bahwa jumlah uang yang akan didapatkan tidak sesuai dengan target, maka pilihlah keyword lain yang memiliki nilai finansial yang lebih sesuai dengan tujuan atau gol anda.
  3. Kompetisi atau Persaingan Kata Kunci. Sebagai seorang penayang iklan AdSense, anda harus benar-benar memahami serta harus melakukan evaluasi mengenai siapa saja pihak yang terlibat secara langsung dalam kompetisi untuk kata kunci yang anda pilih. Sesuaikan kemampuan anda sebelum memilih kata kunci yang bernilai tinggi namun memiliki pesaing yang notabene anda sendiri merasa tidak yakin untuk berkompetisi.
Jika anda sudah bisa melakukan evaluasi terhadap ketiga elemen di atas, maka anda akan bisa lebih bijaksana ketika memilih kata kunci. Selain itu anda juga akan lebih siap untuk menulis dan menerbitkan konten yang menyertakan kata kunci yang anda pilih.

Namun satu hal yang patut digarisbawahi adalah anda jangan pernah takut untuk terus belajar dan menyajikan konten yang bermanfaat secara konsisten. Karena konten yang bermanfaat akan selalu dicari serta akan selalu menang dalam persaingan, namun anda memerlukan kesabaran untuk menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut.

Itulah informasi singkat dari kami mengenai 3 elemen penting yang wajib diketahui sebelum kita memilih kata kunci untuk memaksimalkan pendapatan AdSense. Semoga artikel ini memberikan tambahan manfaat, informasi, wawasan dan pengalaman untuk kita semua.

Akhir kata sebagai penutup perjumpaan kali ini kami ucapkan banyak terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel bermanfaat lainnya.