2/21/2017

3 Tips Sederhana Mengkonversi Pageview Menjadi Penghasilan

Ibu Sartika
Berangkat dari artikel-artikel yang kami publikasikan sebelumnya tentang cara meningkatkan penghasilan AdSense dari website dan aplikasi mobile, maka dalam kesempatan kali ini akan mengupas mengenai cara mengubah atau mengkonversi kunjungan (pageview) tersebut menjadi penghasilan yang akan mengisi pundi-pundi akun AdSense anda.

Anda sudah kami beritahu mengenai cara membuat konten bermutu tinggi, layak share dan memiliki potensi serta manfaat jangka panjang untuk pengunjung. Dan sekarang saatnya mengambil sebagian hasil dari proses pembelajaran serta usaha yang anda lakukan, yakni memonetisasi berbagai konten yang sudah anda buat sekaligus anda publikasikan tersebut.
3 Tips Sederhana Mengkonversi Pageview Menjadi Penghasilan
Berikut ini adalah 3 tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengkonversi pageview menjadi penghasilan atau pendapatan :

Pertama, pastikan halaman-halaman website anda bisa menyajikan konten dan iklan dengan impresi yang tinggi sehingga berbagai unit iklan AdSense memiliki persentase viewability tinggi pula.

Lakukan beberapa pengukuran yang strategis dengan didasari pengetahuan bahwa viewability memiliki peranan sangat besar (bahkan ekstrim) terhadap pendapatan, sebab jika iklan AdSense memiliki viewabbility sangat tinggi, maka pendapatan AdSense pun akan sangat terpengaruh.

Usahakan untuk memaksimalkan viewability iklan, ubah persepsi terhadap penempatan iklan sehingga iklan bisa lebih sering dilihat oleh pengunjung, jangan lupa untuk meningkatkan nama baik dan reputasi website serta aplikasi mobile yang anda kelola.

Segera lakukan 3 tindakan berikut ini untuk meroketkan viewability iklan di perangkat bergerak :
  1. Ganti unit iklan AdSense berukuran 320x50 dengan unit iklan berukuran 320x100
  2. Beri jarak sekurang-kurangnya 150 pixel untuk setiap unit iklan AdSense supaya tidak terlalu berdekatan dengan konten sekaligus untuk meminimalisir terjadinya accidental clicks.
  3. Terapkan page-level ads yang khusus di desain untuk perangkat bergerak

Kedua, pilihlah unit iklan mobile yang memiliki ukuran berikut ini :
  1. Medium rectangle 300x250
  2. Large rectangle 336x280
  3. Large mobile banner 320x100; dan
  4. Rectangular responsive ad units

Ketiga, gunakan page-level ads. Unit iklan ini merupakan sebuah jenis format iklan yang menawarkan inovasi baru dari Google yang memberikan anda cara yang baik dan benar untuk mendapatkan uang dari konten website anda (khusus untuk website yang di akses dari perangkat bergerak).

Page-level ads didesain agar secara otomatis menampilkan iklan AdSense mobile yang potensial di saat yang tepat, atau dalam arti lain memberikan anda potensi untuk mendapatkan penghasilan tanpa mengganggu kenyamanan para pengunjung ketika mengakses konten di website yang anda kelola.

Sebagai tambahan, terapkan juga beberapa strategi berikut ini :
  1. Lakukan penelitian : gunakan tool pencarian Google, pahami pola dan kebiasaan para netizen di Indonesia kemudian terapkan strategi micro-moment.
  2. Putuskan apakah anda akan menjadi penayang iklan AdSense yang mobile friendly atau tidak sama sekali, putuskan sesegera mungkin. Pahami bagaimana perangkat bergerak digunakan, tingkatkan kecepatan pemuatan halaman serta jangan lupa aplikasikan apa yang sudah anda pelajari dari setiap sumberdaya yang sudah disediakan oleh Google.
  3. Konversi pageview menjadi penghasilan atau pendapatan. Optimalkan viewability unit-unit iklan AdSense, pilih ukuran iklan yang tepat dan terapkanlah page-level ads.
Itulah informasi dari kami mengenai 3 tips sederhana mengubah atau mengkonversi pageview menjadi pendapatan atau penghasilan. Kami berharap besar anda bisa mendapatkan tambahan manfaat, informasi, wawasan dan pengalaman dari artikel ini.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan atensi anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan informasi bermanfaat lainnya.