2/01/2017

3 Tips Sederhana Belajar Meraih Pendapatan Dari Google AdSense

Ibu Sartika
Sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih karena anda sudah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini, selain itu juga kami berharap anda merasa senang serta terbantu dengan berbagai materi yang sudah kami paparkan sebelum-sebelumnya. Semoga anda selalu berada dalam kondisi sehat, bahagia dan dilimpahi kebijaksanaan. Amin.

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai 3 tips sederhana yang bisa kita lakukan dengan tujuan untuk memaksimalkan pendapatan dari Google AdSense, jadi...jangan kemana-mana, tetaplah bersama kami.

Berikut ini adalah 3 tips sederhana yang bisa anda aplikasikan untuk memaksimalkan pendapatan dari Google AdSense.

1. Gunakan Ukuran Iklan Yang Lebih Lebar Serta Mendukung Berbagai Format (Gambar, Teks dan Video)

Jika anda baru mengenal AdSense, maka ada dua format iklan terkait yang begitu penting yang sangat kami rekomendasikan.
cara yang tepat, mudah dan sederhana mendapatkan dollar dari google AdSense
Pertama, anda harus memilih format iklan teks dan gambar, dua format iklan tersebut akan meningkatkan kompetisi di antara iklan yang mengisi berbagai slot iklan di website anda, tujuannya sudah jelas...yakni untuk mendapatkan hasil akhir berupa CPM yang lebih tinggi.

Kedua, gunakan unit iklan yang berukuran lebar seperti 160x600 skyscrapper, 300x250 medium rectangle atau 728x90 leaderboard.

Iklan AdSense sudah mendukung rich media seperti gambar, animasi flash, video dan gadget. Semakin lebar ukuran unit iklan, maka para pengiklan akan lebih mempertimbangkan serta mengedepankan untuk menarget unit iklan yang lebih lebar tersebut.

Sekali lagi kami ingatkan bahwa meningkatkan kompetisi atau memperbesar space iklan akan membantu anda memaksimalkan potensi pendapatan.

2. Gunakan Kanal Khusus (Custom Channel)

Kanal khusus atau custom channel merupakan sebuah tool laporan yang sangat bermanfaat, namun custom channel seringkali diabaikan oleh para penayang iklan AdSense.

Custom channel akan memberikan anda informasi mengenai performa AdSense di sebuah website, di halaman yang spesifik serta di unit iklan yang spesifik pula. Manfaatnya sudah bisa di tebak, yakni akan membantu anda melihat unit iklan mana saja yang memberikan performa terbaik di website anda.

Anda bisa memberikan nama untuk channel-channel tersebut, memberinya deskripsi dan mendefinisikan kanal tersebut sebagai penempatan iklan tertarget, sehingga pada akhirnya channel tersebut akan terlihat oleh para pengiklan AdWords.

3. Rahasia di Balik Pendapatan

Sebagaimana yang diungkapkan oleh mereka yang sudah mendapatkan akun AdSense ketika mereka mulai merasakan manisnya penghasilan, maka hal yang paling penting supaya anda bisa konsisten meraih pendapatan dari Google AdSense adalah situs yang mematuhi kebijakan harus memiliki kualitas yang baik serta harus senantiasa menyajikan konten yang bermanfaat, original dan berisi informasi yang benar-benar unik untuk para pengunjung website.

Itulah penjelasan dari kami mengenai 3 tips sederhana yang bisa dilakukan oleh anda sebagai penayang iklan AdSense supaya bisa mendapatkan penghasilan dari AdSense tanpa harus mengalami kebingungan terlalu lama serta tetap bisa menyajikan informasi yang bermanfaat kepada pengunjung.

Sebagai penutup perjumpaan kali ini kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan atensi anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel yang lebih bermanfaat dan lebih informatif lainnya.