2/14/2017

5 Tips Meningkatkan Kunjungan Website Dengan Konten Booster

Ibu Sartika
Sebagai pengelola website sekaligus penayang iklan AdSense, pastinya anda sering berangan-angan sekaligus berusaha keras mempelajari berbagai cara supaya bisa meningkatkan kunjungan ke website atau blog yang anda kelola.

Namun kami sarankan anda jangan terlalu berlebihan memikirkan dan berusaha, sebab jawaban untuk mewujudkan hal tersebut sangatlah sederhana, karena semuanya bisa di jawab dengan sebuah kata, yakni konten. Itulah alasan kenapa banyak website yang membahas mengenai content is king.

Ingin tahu kenapa konten website sangat berperan ? Silahkan simak alasan kenapa konten di dalam sebuah website harus lebih diprioritaskan.
5 Tips Meningkatkan Kunjungan Website Dengan Konten Booster
Konten website atau blog yang bermanfaat akan membuat para pengunjung cenderung membagikan konten yang sudah mereka simak, alasannya jelas, yakni karena mereka merasa terwakili sekaligus terbantu oleh artikel (atau konten lain) tersebut.

Sebelum melanjutkan, silahkan luangkan waktu sejenak untuk mempelajari beberapa tips untuk membuat konten yang menarik sehingga memiliki peluang lebih besar untuk dibagikan dan disukai oleh pengunjung website anda.

Sebuah website yang memiliki konten seperti itu akan memiliki kesempatan untuk terus dikunjungi dari waktu ke waktu meskipun jarang melakukan update (tapi jangan sampai berhenti membuat konten bermanfaat lainnya). Sebab para pengunjung akan mempromosikan secara sukarela konten yang anda terbitkan di blog atau website yang anda kelola. Itulah alasan kenapa kita sebagai penayang iklan AdSense senantiasa disarankan untuk terus membuat konten yang shareable dan loveable. Alasannya konten dengan karakteristik seperti itu memiliki potensi untuk mendatangkan kunjungan tanpa mengharuskan anda menyiksa diri dan meluangkan waktu secara berlebihan.

Pertanyaannya, bagaimanakah membuat konten yang berkualitas tinggi, memiliki nilai manfaat lebih besar, dan tentunya unik tersebut ?
5 Tips Meningkatkan Kunjungan Website Dengan Membuat Konten Booster
Untuk menjawab pertanyaan di atas, cobalah anda ingat kembali apa saja tindakan, usaha serta kerja keras yang anda lakukan ketika mengajukan permintaan sebagai penayang iklan AdSense. Kemudian kombinasikan dengan cara menulis hal-hal yang anda sukai, karena itulah yang akan membuat konten website anda menjadi lebih natural.

Ketika anda menulis konten website yang baru, terapkanlah 5 tips berikut ini supaya anda bisa membuat konten yang akan meningkatkan keterikatan dengan para pengunjung website yang anda manajemen.

1. Buat Konten Secara Tertarget, Konsisten dan Teratur

Luangkan waktu sejenak untuk membayangkan siapa yang akan menikmati konten dan topik apa yang paling dibutuhkan serta disukai. Lihat artikel mana yang paling mendapatkan komentar paling natural, kemudian fokus membuat artikel tambahan yang masih berhubungan dengan artikel tersebut.

Perbarui konten tersebut sesering mungkin di sela-sela waktu luang anda. Sebab update yang rutin akan meningkatkan kepercayaan dan keterikatan dengan para pengunjung, selain itu juga akan meningkatkan tingkat shareability.

2. Buat dan Sertakan Video Yang Menarik

Para pembuat konten yang menyertakan video di dalam kontennya rata-rata mendapatkan sesi viewing lebih besar daripada konten yang tidak menyertakan video. Maka dari itu menyisipkan elemen tambahan berupa video dan gambar merupakan sebuah hal yang baik untuk menambah durasi baca dan mengurangi bounce rate.

Buat dan tempatkan video tersebut di area-area strategis. Untuk mengetahui dimana saja area tersebut, silahkan lakukan pengujian A/B terlebih dahulu sehingga anda benar-benar bisa memastikan lokasi yang paling tepat untuk dijadikan host dari elemen tambahan tersebut.

3. Pastikan Website Anda Mobile Friendly

Di tahun 2015, jumlah pengguna smartphone mengalami peningkatan sebesar 16% dengan jumlah pengguna sekitar 2 miliar orang. Dan di tahun 2017, akses ke berbagai website dari perangkat bergerak diperkirakan akan mencapai 69% (berdasarkan data yang di kutip dari emarketer.com).

Seorang pengguna perangkat bergerak rata-rata mengakses website hingga 3 jam perhari. Itu adalah salah satu alasan kenapa website anda harus benar-benar mobile friendly.

Untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan, pastikan untuk melakukan optimasi terhadap website anda supaya tetap bisa dinikmati secara baik ketika dikunjungi dari berbagai perangkat bergerak yang memiliki beragam ukuran layar.

Kesimpulannya : website anda harus tetap mudah dan tetap bisa memberikan manfaat ketika di akses darimana saja dan kapan saja, baik itu dari smartphone maupun perangkat yang lain.

4. Aktif Bersosialisasi di Sosial Media

Saat ini cara orang-orang mencari, mendapatkan dan membagikan informasi sudah berubah. Di samping trafik organik dan kunjungan langsung, sekarang berbagi di sosial media merupakan salah satu kunci sukses bagi kita sebagai penayang iklan AdSense untuk mensukseskan strategi meraih kunjungan lebih besar.

Ingat juga bahwa artikel atau video yang disajikan di website anda harus benar-benar sempurna dan sesuai untuk momen-momen mikro (momen yang mengacu pada kejadian yang sedang viral).

Gunakan plugin (pengaya) seperti tombol berbagi (social sharing buttons) untuk membantu para pengunjung website anda supaya lebih mudah membagikan konten yang mereka konsumsi. Posisi yang paling baik untuk menempatkan tombol berbagi dengan tujuan untuk meningkatkan keterikatan dengan pengunjung anda berada di bagian atas dan bawah artikel. Dan untuk hasil terbaik, tetap pisahkan atau beri jarak yang cukup lega antara tombol berbagi tersebut dengan iklan AdSense.

5. Fokus Kepada Angka Yang Lebih Berbicara

Jika sebuah artikel ternyata menjadi artikel unggulan yang ditunjukkan dengan nilai kunjungan dan nilai dibagikan yang lebih besar, maka buatlah konten tambahan yang mengacu pada artikel tersebut. Jangan lupa gunakan data yang anda dapatkan dari Google Analytics untuk membantu memaksimalkan konten tambahan tersebut.

Itulah informasi dari kami mengenai 5 tips untuk meningkatkan kunjungan website atau blog dengan cara membuat content booster. Kami harap anda bisa mendapatkan tambahan manfaat, informasi, wawasan dan pengetahuan dari artikel ini.

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel informatif lainnya.