2/13/2017

Inilah Alasan Kenapa Konten Website Harus Lebih Diprioritaskan

Ibu Sartika
Kebanyakan penayang iklan AdSense seringkali dihadapkan dengan pertanyaan mengenai bagaimana caranya menyeimbangkan konten dengan berbagai macam iklan AdSense supaya tetap bisa menyajikan pengalaman terbaik kepada para pengunjung website.

Dan seperti yang kita ketahui, bahwa tidak ada satupun cara untuk mengetahui satu teknik yang benar-benar bisa mewakili setiap keinginan tersebut secara mudah dan cepat.

Setiap website dan aplikasi itu berbeda, baik dari aspek perbedaan jenis konten, objektivitas dan pengunjung website itu sendiri. Itu artinya menyeimbangkan konten dan berbagai unit iklan AdSense akan terlihat berbeda antara penayang iklan yang satu dengan penayang iklan AdSense yang lain.

Ketika dihadapkan dengan situasi yang menantang seperti ini, sudah menjadi sebuah hal yang penting untuk meyakinkan bahwa anda sebagai penayang iklan AdSense harus tetap bisa memberikan apa yang dicari oleh pengunjung website dalam bentuk yang lebih mudah dan ramah, dan itu sudah harus mencakup penyajian iklan di halaman website atau di dalam aplikasi mobile.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membantu anda membuat serta menyeimbangkan konten dengan berbagai unit iklan AdSense.

1. Content is King

Konten adalah alasan utama kenapa para pengunjung mengunjungi website dan/atau menggunakan aplikasi mobile anda. Jika anda berpikir mengenai konten, maka orang-orang yang berkunjung ke website anda adalah pihak yang akan menikmati konten tersebut, misalnya konten mengenai resep makanan atau cara membuat sangkar burung.

Dengan menyajikan informasi atau konten yang bermanfaat dan relevan kepada para pengunjung, maka anda memiliki kesempatan yang sangat besar untuk memberikan mereka kepuasan atas apa yang mereka butuhkan.
Inilah Alasan Kenapa Konten Website Disebut Sebagai Raja

2. Desainlah Website dan Aplikasi Anda Dengan Mengacu Kepada Kebiasaan Pengunjung atau Pengguna

Dengan membuat konten yang lebih fokus di halaman website serta mengikuti aturan standar sebuah website, maka anda bisa membuat sebuah website yang tidak hanya menarik secara visual dan mudah, namun juga akan bisa menciptakan kenyamanan navigasi.
Inilah Alasan Kenapa Konten Website Disebut Sebagai Raja
Untuk anda yang membutuhkan petunjuk mengenai cara mendesain website yang nyaman untuk para pengunjung, silahkan download panduan AdSense untuk meningkatkan keterikatan dengan pengunjung.

3. Pasang Beberapa Iklan AdSense Untuk Melengkapi Website dan Aplikasi

Berbagai iklan AdSense yang di pasang seharusnya bisa selalu menjadi suplemen untuk konten website anda, bukan hanya sebagai pajangan saja.

Jadi, ketika anda menempatkan beberapa unit iklan AdSense di halaman website, tetaplah mempertimbangkan pengalaman pengguna serta bagimana format iklan akan melengkapi website anda serta menyajikan nilai lebih untuk mereka.
Inilah Alasan Kenapa Konten Website Disebut Sebagai Raja
Jika anda ingin berbagai iklan AdSense terlihat lebih natural, cocokkanlah nuansa iklan tersebut dengan konten website, disarankan untuk menggunakan unit-unit iklan native.

Sebagai contoh, untuk penayang iklan yang fokus pada konten seperti berita dan artikel, maka anda harus mempertimbangkan format iklan native yang disebut Matched content di bagian bawah halaman untuk setiap artikel.

Penggunaan matched content akan menyajikan secara langsung beberapa informasi relevan kepada pengunjung. Strategi ini akan membantu mengembangkan durasi baca dan keuntungan dari iklan AdSense.

4. Uji, Uji, Uji dan Uji Kembali Perubahan Yang Anda Lakukan

Di akhir bulan, data yang anda dapatkan akan menjadi sumber kebenaran paling mutlak serta otentik atas perubahan yang anda lakukan di 3 poin sebelumnya.
Inilah Alasan Kenapa Konten Website Disebut Sebagai Raja
Jika anda mempertimbangkan akan mengimplementasikan sebuah unit iklan AdSense, jalankan sebuah pengujian terlebih dahulu untuk melihat performa iklan tersebut.

Jangan lupa juga untuk melakukan pengujian dengan format iklan yang berbeda untuk melihat format iklan yang mana yang memberikan hasil yang lebih baik.

Terakhir, jangan lupa bahwa konten website yang baik, bermanfaat, relevan dan original adalah elemen paling penting untuk pengunjung website anda. Jadi anda harus selalu bisa memberikan lebih banyak konten daripada iklan dalam sebuah halaman.

Itulah informasi dari kami mengenai alasan kenapa konten website itu sangat penting dan harus mendapatkan prioritas lebih daripada aspek yang lain. Sebab konten adalah raja yang akan membawa anda dan website anda kepada manfaat jangka panjang.

Sebagai penutup perjumpaan kali ini kami ucapkan banyak terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel bermanfaat lainnya.