2/05/2017

Mengenal Lebih Dalam Hubungan AdSense dan AdWords

Ibu Sartika
Mengenal hubungan atau korelasi antara AdSense dan AdWords merupakan sebuah hal yang vital, terutama bagi kita para penayang iklan yang notabene tidak akan pernah bisa dipisahkan dari kedua produk Google tersebut.

Kami menganggap bahwa mengetahui hubungan antara AdWords dan AdSense itu merupakan sesuatu yang penting, bahkan sangat penting sekali, baik itu bagi penayang iklan AdSense yang masih pemula maupun yang sudah berpengalaman untuk memahami peran besar kedua produk tersebut dalam ekosistem periklanan Google.

AdSense adalah produk yang didesain oleh Google untuk para penayang iklan supaya bisa melakukan monetisasi terhadap website-website yang mereka kelola dengan menampilkan iklan Google.

Selain itu juga Google AdSense juga didesain untuk melebarkan sayap para pengiklan AdWords, menyajikan mereka dengan real estate berbagai iklan yang bernilai serta ditampilkan dalam halaman hasil pencarian.
Mengenal Lebih Dalam Hubungan AdSense dan AdWords
Jika website anda memiliki performa yang baik untuk para pengiklan AdSense, mereka akan meningkatkan kompetisi di antara sesama pengiklan untuk 'mengisi berbagai slot iklan' yang ada di website anda. Itu artinya kita memiliki memiliki kesempatan lebih besar untuk menampilkan lebih banyak iklan yang bervariasi dengan nilai yang lebih tinggi daripada website yang memiliki konten dan performa rendah.

Untuk melihat berkualitas dan tidaknya website yang anda kelola, cobalah bertanya kepada rekan atau keluarga anda apakah website anda menayangkan iklan yang relevan dengan konten website anda atau tidak. Jika iklan-iklan yang tampil sudah relevan dengan konten website, maka itu bisa dijadikan salah satu indikasi bahwa website anda memiliki performa yang lebih baik yang bisa menjadi salah satu daya tarik bagi para pengiklan untuk menampilkan yang lebih tertarget, relevan dan memiliki nilai tinggi.

Website yang memiliki performa tinggi akan mendatangkan klik dari para pengunjung, selain itu juga akan menarik minat para pengiklan untuk melakukan kampanye iklan yang lebih tertarget, dan tentunya akan melipatgandakan penawaran terhadap berbagai slot iklan yang anda pasang di halaman website.

Kesimpulannya, memahami AdSense dan AdWords akan membantu anda meraih pendapatan lebih besar dengan website anda ketika para pengiklan mulai melakukan konversi dan mendapatkan kunjungan berkualitas dari website yang anda kelola.

Dalam arti lain, jika website anda memiliki performa yang buruk, kemudian para pengiklan mengetahuinya, itu artinya akan menyebabkan iklan di website anda menjadi sangat tidak relevan serta memiliki potensi sangat kecil terhadap pendapatan anda. Itu artinya iklan-iklan di dalam sistem Google yang ditayangkan di website anda juga akan sulit menyesuaikan dengan konten website serta tidak akan beradaptasi dengan minat & kebiasaan pengguna, menyebabkan jumlah klik yang lebih rendah serta akan mengurangi penghasilan secara keseluruhan.

Untuk memaksimalkan performa website dan pendapatan dari AdSense, berusahalah untuk memberikan sesuatu yang bernilai untuk para pengiklan AdWords dengan menyajikan konten yang memiliki nilai tinggi serta berhubungan dengan kampanye yang diadakan oleh para pengiklan. Kemudian publikasikan konten original yang berkualitas secara teratur kepada pengunjung website anda.

Itulah informasi dari kami mengenai hubungan atau korelasi antara AdSense dan Google AdWords. Kami sangat berharap anda bisa memahami materi yang kami paparkan kali ini, sehingga anda bisa mendapatkan tambahan wawasan, manfaat dan pengalaman untuk meningkatkan performa website dan pendapatan anda secara lebih konsisten.

Akhir kata kami cukupkan sampai disini pembahasannya, terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan atas atensi dan kunjungan anda. Sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel bermanfaat lainnya.