2/20/2017

Efek Samping User Generated Content Terhadap Akun AdSense

Ibu Sartika
Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa user generated content itu bukan sebuah hal yang dilarang, namun kita sebagai publisher AdSense harus memahami bahwa kita harus bisa menjaga konten yang dihasilkan oleh orang lain tersebut tidak menyebabkan pelanggaran terhadap kebijakan program AdSense.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai hal yang kami kemukakan di atas, silahkan anda simak beberapa tips menjaga website atau blog dan iklan AdSense tetap steril dari user generated contents yang negatif dan merugikan.

Dalam kesempatan kali ini kami akan mengenai user generated content secara lebih dalam, terutama tentang beberapa mitos dan fakta yang seringkali dihubungkan dengan iklan AdSense.
Mitos dan Fakta Tentang User Generated Content
Mitos : Penayang iklan AdSense diperbolehkan untuk menayangkan iklan AdSense di halaman yang berisi user generated content yang tidak mereka buat.

Fakta : Google tidak memperkenankan sebuah (beberapa) website dengan auto generated contents maupun konten tidak original untuk berpartisipasi dalam program AdSense. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa para pengunjung mendapatkan manfaat dari aktivitas online mereka sekaligus sebagai bukti bahwa para penayang iklan berkomitmen menyajikan konten dan website yang relevan.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari salah seorang anggota tim Kebijakan AdSense, disana tertera bahwa tim tersebut seringkali mengunjungi dan menemukan berbagai website yang menggunakan software untuk menghasilkan konten secara otomatis.

Situs-situs tersebut terlihat normal seperti website berita, namun informasi didalamnya tidak lebih dari jiplakan atau imitasi dari website lainnya.

Mengambil, mempublikasikan dan mengklaim konten tersebut sebagai miliknya sendiri tidak hanya sebuah tindakan yang sangat salah, namun juga sebuah tindakan yang sangat melanggar aturan dan kebijakan AdSense.

AdSense sangat tergantung dari keseimbangan antara para pengunjung website, penayang iklan dan pengalaman pengiklan. Google secara ketat terus melindungi ekosistem periklanan sebanyak yang mereka sanggup dengan menjaga dan melindungi berbagai konten unik yang bertebaran di internet.

Sudah jelas bahwa para penayang iklan dan Google sangat berhubungan dengan cara memperoleh pendapatan, dan ketika trafik organik disandingkan dengan konten yang berkualitas, maka saat itulah terjadi kecocokan yang akan saling menguntungkan.

Cara terbaik untuk meningkatkan keterikatan dengan pengunjung website anda untuk jangka panjang adalah menarik minat pengunjung. Berikan opini atau pendapat anda dalam bentuk berita, sajikan dalam bentuk dan layanan yang berbeda, kemudian manajemen website anda dengan sebuah strategi dimana user akan merasa sulit untuk beranjak.

Terakhir,..jangan lupa untuk terus menulis konten yang unik dan bermanfaat serta memberikan inspirasi untuk pengunjung website anda, karena dengan begitu anda akan memberikan kebahagiaan untuk diri anda sebagai penayang iklan, kebahagiaan untuk pengunjung, kebahagiaan untuk pengiklan serta kebahagiaan untuk Google.

Itulah informasi singkat dari kami mengenai fakta dan mitos mengenai user generated content yang seringkali dihubungkan dengan AdSense. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini bisa memberikan manfaat, wawasan dan pengalaman untuk kita semua. Amin.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel bermanfaat lainnya.