2/11/2017

Rahasia Membuat Konten Yang Berkualitas Serta Layak Share

Ibu Sartika
Saat ini perkembangan sosial media dimanfaatkan orang untuk berbagi bermacam hal kepada keluarga, teman dan koleganya.

Menyajikan sesuatu yang bermanfaat, unik dan relevan kepada pengunjung website anda merupakan sebuah cara yang sangat baik supaya konten tersebut dibagikan oleh mereka, sehingga pada akhirnya anda memiliki sesuatu (konten) yang lebih kompetitif.

Konten yang baik ditandai (atau memiliki ciri-ciri) yang jelas, yakni bisa menggugah emosi pembaca, dan secara umum kondisi demikian akan memperkuat kehadiran 'brand' dari website yang anda kelola.

Berikut ini kami bagikan beberapa tips untuk membantu anda membuat konten yang bisa menyelami hati dan pikiran para pengunjung website anda :
Ciri-Ciri dan Rahasia Membuat Konten Yang Berkualitas Serta Layak Share

Buatlah Berbagai Konten Yang Terhubung Satu Sama Lain

Meluangkan waktu untuk mengkaji apa yang diminati oleh pengunjung website anda merupakan langkah pertama untuk membuat konten yang layak dibagikan.

Ketahui ketertarikan mereka dengan mengelompokkan minat, pekerjaan, gaya hidup dan topik yang disukai oleh pengunjung website anda dengan menggunakan bantuan Google Analytics. Tentukan kemudian pilih 'golongan' mana saja yang memberikan kontribusi paling besar terhadap persentase trafik dan pendapatan.

Tingkatkan keinginan dan minat para pengunjung website anda dengan menyajikan berbagai konten yang bisa mewakili keberadaan mereka, mewakili kebutuhan mereka, mewakili pekerjaan mereka serta aspek lain yang akan 'menyentuh' hati dan pikiran mereka.

Ketahui Hal Yang Sedang nge-Trend

Menyajikan informasi yang up-to-date memang akan membutuhkan banyak waktu dan penelitian.

Tapi sebagai pembuat konten sekaligus penayang iklan AdSense, kita bisa menggunakan tool online yang disediakan oleh Google, yakni Google Trend yang akan membantu kita untuk mengidentifikasi berbagai hal penting yang sedang terjadi, kemudian menyajikannya kepada para pengunjung.
Ciri-Ciri dan Rahasia Membuat Konten Yang Berkualitas Serta Layak Share
Menjadi pembuat konten yang selalu mengikuti perkembangan bisa diartikan bahwa anda tidak hanya akan mendapatkan konten yang shareable, namun akan meningkatkan wawasan kita mengenai cara melakukan observasi dan prediksi yang sesuai dengan niche website sekaligus menyajikan informasi terkini kepada para pengunjung website yang kita kelola.

Tingkatkan Porsi Konten Yang Lebih Disukai Pengunjung

Sementara artikel yang ditulis mengacu kepada perubahan yang terus terjadi dari waktu ke waktu bisa meningkatkan eksistensi website anda, namun di sisi lain memiliki konten yang fokus kepada nilai manfaat dari waktu ke waktu akan lebih bernilai kepada anda dan pengunjung website, sebab itu artinya akan terus mendatangkan trafik tinggi secara keseluruhan.

Konten evergreen adalah informasi yang akan selalu relevan, tidak perduli kapan konten tersebut di konsumsi.

Sebagai penulis konten, pastikan anda untuk memisahkan antara konten yang trend based (ditulis dengan mengacu pada trend yang sedang terjadi) serta konten evergreen yang mengabaikan trend namun akan selalu ada orang yang mencarinya dari waktu ke waktu.

Untuk membantu anda meningkatkan pengalaman dan keterampilan mengenai cara membuat konten yang berkualitas serta shareable, Google sudah menyediakan sebuah panduan mengenai hal tersebut yang bisa anda download sekarang juga.

Itulah informasi dari kami tentang ciri-ciri dan rahasia membuat konten website yang layak share serta memiliki kualitas tinggi. Kami berharap anda bisa mendapatkan tambahan manfaat, informasi, pengalaman dan pengetahuan dari artikel yang kami tulis kali ini.

Akhir kata sebagai penutup perjumpaan kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel bermanfaat lainnya.