2/13/2017

Tips Melejitkan Konten Website Dengan Bantuan Sosial Media

Ibu Sartika
Sosial media bukan hanya sekedar tentang berbagi foto, undangan, rapat, jalan-jalan atau tentang keluarga, namun juga tentang berbagi pengalaman dan menjalin interaksi dengan orang lain.

Konten yang dibagikan di sosial media bisa mencapai jutaan orang dalam waktu sekejap dan mampu membuat ribuan cerita baru lainnya.

Apakah anda masih ingat tentang "badai" yang terjadi di sosial media yang memuat kisah Ellen DeGeneres karena hanya sebuah foto?

Foto selfie dia di momen Oscar 2014 mulai menjadi pembicaraan global. Berbagai konten di beberapa website yang memuat tentang dia pada akhirnya menjadi pemenang sekaligus mendapatkan re-tweet di Twitter lebih dari 3 juta retweets, di embed (disisipkan ke dalam 6.8 juta website) dan membuat Twitter hampir kewalahan.

Momen-momen besar seperti Oscar memberikan peluang kepada para penayang iklan AdSense untuk berinteraksi dengan pengunjung website melalui konten yang original dan viral.
Tips Ampuh Melejitkan Konten Website Dengan Bantuan Sosial Media
Di musim dingin seperti sekarang, menulis konten yang berhubungan dengan kondisi tersebut tentunya akan memberikan peluang juga kepada kita selaku penayang iklan AdSense, sebab memiliki kesempatan untuk dikonsumsi lebih banyak oleh para pengakses internet.

Ketika membuat konten seperti itu, pastikan anda memeriksa dan menguji kembali content strategy yang anda miliki, kemudian temukan cara supaya konten tersebut dibahas serta dibagikan oleh banyak orang di sosial media.

Bagaimana anda sebagai penayang iklan AdSense mengambil bagian dalam event-event besar ? Berikut ini beberapa tips dari kami :
  1. Sertakan kemampuan editorial mengenai topik terhadap event yang sedang terjadi (viral)
  2. Pastikan konten yang anda tulis bisa di konsumsi dan dibagikan secara lebih mudah
  3. Buat sebuah strategi di sosial media tentang event besar tersebut
Berikut ini adalah 4 tips untuk membantu anda membuat strategi pemasaran di sosial media :
  1. Ketahui audiens anda. Sertakan peran serta yang bisa menggugah emosi dari pengunjung website anda dengan cara "memanusiakan" konten.
  2. Bersosialisasilah di sosial media supaya mendapatkan perhatian dari calon pengunjung website yang akan menikmati konten yang anda tulis.
  3. Jangan pernah merasa takut untuk mengikuti orang yang lebih populer dan trend. Jika anda sudah mendapatkan perhatian dan bukti nyata di sosial media, maka anda akan lebih mudah untuk "memasarkan" konten website anda.
  4. Gunakan beberapa tool untuk membantu anda membuat konten yang emejing.
Sebagai tambahan untuk 4 tips di atas, berikut ini kami sertakan beberapa tools yang akan membantu anda melejitkan konten website anda :
  • Buffer, tool ini memiliki kemampuan dan fungsi yang sangat hebat sehingga banyak digunakan oleh para internet marketers. Buffer akan membantu mendistribusikan dan memanajemen konten ke dan di sosial media.
  • Pablo, tool ini dikembangkan oleh Buffer. Fungsinya untuk membantu membuat gambar yang relevan dan menarik minat para calon pengunjung yang bertebaran di sosial media secara sederhana dan lebih mudah.
  • Canva, adalah sebuah tool yang akan membantu anda membuat visual content berdasarkan budget yang anda miliki.
  • Feedly, tool ini akan membantu anda mengorganisir dan membaca konten yang relevan, fungsinya adalah meningkatkan produktivitas pembuatan konten.
  • Google Trends, tool yang dibuat dan dikembangkan oleh Google ini banyak sekali digunakan oleh para internet marketers untuk mengidentifikasi trend yang terjadi di setiap penjuru dunia.
  • IFTTT, tool terkenal ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya anda bisa membuat resep instan dan secara otomatis mempostingnya ke artikel Wordpress.
Berdasarkan data dari New York Times, sebanyak 68% pengunjung membagikan konten secara online untuk membantu orang lain menjadi lebih baik didasari oleh perasaan mereka yang terwakili oleh konten yang mereka nikmati. Maka dari itu, sebagai penayang iklan AdSense anda harus bisa memviralkan konten website dengan cara membuat konten yang sangat diminati oleh calon pengunjung website berdasarkan trend yang sedang terjadi.

Itulah informasi dari kami mengenai beberapa tips yang bisa anda (dan tentunya kami) jadikan sebagai referensi untuk melesatkan konten website dengan memanfaatkan sosial media yang terus berkembang.

Kami harap artikel ini bisa memberikan manfaat jangka panjang untuk kita semua dalam rangka menapaki perjalanan sebagai penayang iklan AdSense. Akhir kata sebagai penutup perjumpaan kali ini kami ucapkan banyak terima kasih atas atensi, kunjungan dan kontribusi anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel informatif lainnya.