3/13/2017

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Google AdSense

Ibu Sartika
Aktifitas blogging merupakan salah satu cara "termudah" untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mengintegrasikan Google AdSense. Namun sayangnya kebanyakan blogger melakukan tindakan yang salah, yang mana tindakan tersebut malah membuat mereka semakin sulit mendapatkan uang dari aktifitas blogging.

Dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan 4 pondasi utama dengan harapan bisa membantu anda mendapatkan jutaan kunjungan setiap bulan dalam waktu kurang dari 1,5 tahun.

Sebelum kami membuat postingan perdana, kami meluangkan waktu selama 6 bulan untuk melakukan penelitian terhadap blog yang mendapatkan lebih banyak kunjungan organik dengan cara yang sederhana.

Kami mencoba mengidentifikasi taktik yang spesifik dari 70 lebih blog yang memiliki trafik kunjungan tertinggi. Kemudian kami mengurutkan trafik tersebut berdasarkan peringkat dan produktivitas, lalu mengeliminasi 80 persen sisanya.
4 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Google AdSense
Dan dalam waktu kurang dari 4 bulan, kami sangat terkejut ketika mendapatkan 100.000 kunjungan unik di bulan pertama yang disusul dengan trafik kunjungan yang lebih besar di bulan-bulan berikutnya.

Lalu apa saja cara mendapatkan uang dari aktifitas blog dengan memanfaatkan Google AdSense ? Mari simak 4 tips dari kami berikut ini :

Tips Pertama : Lakukan Riset Keyword Dengan Benar dan Terarah

Kebanyakan blogger pemula akan sering mengalami kegagalan ketika melakukan riset keyword (kata kunci). Alasan penyebab kegagalan dalam melakukan riset kata kunci tersebut adalah mereka kewalahan dengan banyaknya data disertai dengan pemilihan tools yang salah.

Lalu bagaimanakah cara melakukan riset kata kunci yang benar supaya blog anda bisa mendapatkan trafik yang sesuai dengan target anda?

Pertama, sederhanakan diri anda terlebih dahulu.
Kedua, buat sebuah sistem riset kata kunci yang sederhana untuk mengidentifikasi kata kunci yang cocok untuk dijadikan sebagai judul dan topik artikel di masa sekarang serta masa depan.

Dua cara di atas terbukti bisa memproduksi kunjungan organik yang mampu mewujudkan target dan tujuan kita, dan tentunya akan menghasilkan atau mendatangkan trafik yang selanjutnya bisa di konversi menjadi penghasilan.

Tips Kedua, Buat Judul Blog Yang Menarik

Anggap saja anda memiliki kemampuan untuk menulis sebuah artikel epik dengan komposisi kata sebanyak 4000 kata, namun artikel tersebut tetap memiliki kemungkinan untuk gagal jika memiliki judul yang tidak menarik.

Judul artikel merupakan sebuah aspek yang sangat penting dan akan dijadikan sebagai acuan awal oleh calon pengunjung untuk memprediksi informasi didalamnya. Jadi jika anda merasa bingung dengan artikel 2000 hingga 4000 kata tetap bisa kalah dalam aspek pageview oleh artikel berjumlah 400 kata, pastikan bahwa artikel tersebut memiliki judul yang lebih menarik.

Tips Ketiga, Buat Konten Yang Memikat dan Memicu Keterikatan

Sebagai seorang pengelola blog yang rutin menulis dan menerbitkan artikel, anda tidak akan bisa melepaskan peran sebagai seorang pembaca. Berdasarkan riset, setiap pengunjung rata-rata menghabiskan waktu kurang lebih 5 menit untuk menikmati konten di sebuah website.

Dengan mengacu kepada waktu rata-rata tersebut, anda bisa mengetahui apakah konten website anda sudah menarik minat para pengunjung atau belum. Silahkan lihat bounce rate melalui Google Analytics untuk mengetahuinya.

Tips Keempat, Perkuat Pondasi Blog Dengan Berbagai Tautan Berkualitas

Kunci penting untuk mewujudkan poin ke-4 ini adalah bahwa kualitas konten itu lebih penting daripada kuantitas konten itu sendiri. Jangan buang waktu anda dengan mengisi website anda dengan berbagai link yang tidak berkualitas atau mensubmitnya ke direktori blog.

Itulah 4 tips sederhana dari kami yang bisa anda gunakan untuk memonetisasi blog atau website yang anda kelola dengan mengintegrasikan. Kami harap artikel ini bisa memberikan tambahan informasi, manfaat, wawasan, pengalaman dan pengetahuan untuk anda.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan informasi bermanfaat lainnya.