7/04/2017

Cara Mudah Mengatasi Popup AdBlocker Yang Menggangu

Ibu Sartika
Untuk anda yang sering berselancar di internet tentunya pernah menemukan website yang menampilkan peringatan bahwa anda harus menonaktifkan plugin pemblokir iklan seperti Adblock Plus sebelum anda bisa menikmati konten.

Dalam kondisi seperti itu, biasanya anda akan menonaktifkan pemblokir iklan khusus untuk website tersebut, tapi tahukah anda bahwa tindakan tersebut sangat menyita waktu, terutama bagi anda yang memprioritaskan kenyamanan berselancar tanpa harus terganggu oleh iklan.
Cara Mudah Mengatasi Popup AdBlocker Yang Menggangu
Berikut ini adalah tips kami untuk mengatasi popup yang mengganggu tersebut menggunakan salah satu fitur super hebat yang dimiliki oleh setiap browser :

1. Memblokir Popup Adblocker Dengan Google Chrome, Firefox, Opera dan Safari

Ketika anda mendapatkan pesan untuk menonaktifkan plugin pemblokir iklan, silahkan klik kanan di area yang menampilkan pesan.
Kemudian pilih Inspect, atau anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol pada keyboard dengan menekan Ctrl+Shift+I.

Jika anda melakukan langkah di atas dengan benar, maka anda akan dihadapkan pada jendela Developer Tools. Selanjutnya adalah memilih elemen yang menjadi induk dimana pesan ditampilkan, dalam kasus ini elemen pembungkusnya ditandai dengan id keep ads dan class show (lihat area yang ditandai dengan kotak orange memanjang).
Kenapa anda harus memilih elemen induk, tujuannya adalah supaya anda bisa mengklik area yang ditutupi oleh logika javascript.

Pilih elemen induk, kemudian klik kanan, lalu pilih Delete, dan ttaaaraaa anda bisa mengakses konten tanpa harus menonaktifkan pemblokir iklan seperti AdBlock.

Trik ini bisa digunakan untuk menonaktifkan semua pesan penonaktifan pemblokir iklan yang lazim ditemui di berbagai website, yang perlu anda lakukan adalah mengetahui elemen induk yang menjadi "tubuh" penampil pesan.

Kami yakin anda bisa memahami tutorial ini dengan cepat dan mudah, dan sekali saja anda berhasil mempraktekkannya, maka selanjutnya bisa dilakukan tanpa harus membaca kembali tutorial ini.

Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat.