7/09/2017

Cara Daftar AdSense Yang Benar Inshaalloh Lolos Review

Ibu Sartika
Di tahun 2016 atau sebelum AdSense mengubah antarmukanya, seorang pemilik blog diharuskan untuk menunggu selama 6 bulan supaya tombol pendaftaran AdSense menjadi aktif. Tetapi tahukah anda bahwa lamanya proses menunggu tersebut hanya berlaku untuk anda yang tidak mengupgrade domain gratis dari blogger (bersubdomain blogspot.com) ?

Setelah melakukan perubahan antarmuka, AdSense (terutama di Indonesia) sepertinya memberikan kelonggaran kepada para pemilik blog dengan subdomain Blogspot dengan tidak harus menunggu selama 6 bulan.

Jika sebuah blog rutin di isi konten, baik itu artikel, video maupun gambar, maka blog tersebut bisa dimonetize dalam hitungan hari. Dan ini tentunya merupakan sebuah kesempatan untuk para pemilik blog gratisan untuk mendaftarkan diri sebagai penayang iklan AdSense.

Lalu bisakah sebuah blog yang tombol monetisasinya belum aktif didaftarkan ke Google AdSense ? Jawabannya "BISA", tapi blog tersebut harus di upgrade dulu domainnya ke Top Level Domain (TLD) seperti com, net, org atau yang lain.
Cara Daftar AdSense Yang Benar dan Pasti Lolos Review
Berikut ini adalah kesimpulan yang kami kutip dari halaman bantuan AdSense.
  1. Anda bisa mendaftar ke AdSense tanpa harus menunggu tombol monetisasi aktif dengan syarat URL blog sudah diupgrade ke Top Level Domain
  2. Anda hanya diizinkan mendaftarkan blog yang sudah diupgrade menjadi TLD melalui alamat pengajuan resmi, yakni www.adsense.com.
  3. Jika anda akan/ingin mendaftarkan blog yang belum diupgrade URL-nya, maka anda harus menunggu tombol monetisasi aktif
Perlu digarisbawahi pada poin ke-2, jika anda mendaftarkan blog yang sudah diupgrade menjadi TLD melalui tombol monetisasi yang ada di blog, maka pengajuan sebagai penayang iklan AdSense tidak akan di proses. Jadi, pastikan bahwa blog TLD anda didaftarkan melalui halaman utama AdSense.

Intinya, pengajuan AdSense Non Hosted dilakukan menggunakan blog ber-TLD melalui website utama AdSense. Sedangkan AdSense Hosted didaftarkan langsung melalui tombol monetisasi yang sudah aktif di blog.

Kesalahan dalam proses pendaftaran atau pengajuan sebagai penayang iklan AdSense ini sangat menentukan keberhasilan pendaftaran. Jika masih ada yang tidak percaya dengan informasi ini, silahkan kunjungi halaman bantuan AdSense terbaru yang dirilis pada bulan April 2017.

Proses pendaftaran AdSense Non Hosted menjadi lebih mudah dan cepat. Yang perlu dilakukan setelah lolos review tahap pertama adalah rutin mempublikasikan konten unik dan original.

Demikian informasi mengenai cara mendaftar AdSense yang benar dan sesuai anjuran Google, terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat untuk anda.