7/06/2017

Cara Menempatkan Iklan AdSense di Bawah Gambar Secara Otomatis

Ibu Sartika
Ada beberapa rekan yang nanya "Bagaimana sih caranya menempatkan iklan di bawah gambar yang berada di dalam postingan/artikel ?".

Sebelum menerapkan tips ini, kami harap anda melihat terlebih dahulu kebijakan penempatan iklan. Berikan jarak yang cukup antara iklan dan gambar sehingga pengunjung tidak merasa kebingungan.

Selain itu pastikan juga anda memahami sedikit pengetahuan tentang jQuery, HTML dan CSS supaya tips ini bisa berjalan dengan baik, sebab menempatkan iklan di bawah gambar yang terletak di dalam artikel ini melibatkan penggunaan library JavaScript bernama jQuery.
Cara Menempatkan Iklan AdSense di Bawah Gambar Secara Otomatis
Berikut ini adalah cara menempatkan iklan secara otomatis di bawah gambar yang terletak di dalam postingan :

1. Copy kode berikut ini, kemudian letakkan di atas </body>
<script type='text/javascript'>
$(".ad1").insertAfter(".post-body img:eq(0)");
</script>
2. Buat sebuah unit iklan atau gunakan unit iklan AdSense yang sudah ada, lalu bungkus dalam sebuah elemen DIV, sesuaikan nama class atau id-nya dengan yang ada pada script di atas, lalu letakkan di atas </body> contoh :
<div class='ad1'>
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-12345678910"
     data-ad-slot="12345678910"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
</div>
3. Simpan template, cobalah buka artikel atau postingan yang memiliki gambar.

Note: Tips ini akan membuat iklan AdSense dengan class atau id yang sudah ditentukan berpindah secara otomatis ke bawah gambar pertama. Jika anda menginginkan iklan berpindah ke bawah gambar kedua atau ketiga, silahkan ganti angka 0 (nol) yang ada di post-body img:eq(0) dengan angka 1 atau 2.

Tips ini bisa dikembangkan sedemikian rupa, misalnya bisa digunakan untuk menempatkan iklan diantara item artikel populer atau yang lainnya, silahkan bereksperimen.

Demikian tips mengenai cara menempatkan iklan AdSense di bawah gambar di dalam postingan, terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.