7/06/2017

Solusi Tepat Untuk Pengelola Website Yang Malas Membuat Konten

Ibu Sartika
Memiliki sebuah website/situs atau blog seringkali memberikan kebanggan tersendiri untuk pemiliknya, namun tak jarang perasaan bangga tersebut menjadi bumerang yang pada akhirnya para pemilik website tersebut menjadi malas untuk mengembangkannya, sehingga pada akhirnya website tersebut tenggelam lalu menghilang.

Kondisi di atas tentunya merupakan sebuah hal yang sangat mudah diketahui oleh anda yang familiar dengan dunia blogging.

Lalu apa sih solusinya supaya website tetap bertahan sekaligus berkembang meskipun anda malas membuat atau memperbaharui konten baru/tambahan ? Jawabannya adalah : buatlah website yang memiliki niche atau tema sangat spesifik atau micro niche.
Solusi Tepat Untuk Pengelola Website Yang Malas Membuat Konten
Website/situs atau blog micro niche adalah sebuah website yang konten-kontennya hanya membahas satu jenis tema sangat spesifik, misalnya hanya membahas tentang satu merk dan tipe ponsel tertentu.

Jika website anda membahas tentang (misalnya) Samsung Galaxy S6, maka anda sudah membuat sebuah website micro niche.

Kenapa membuat website yang membahas tema yang sangat spesifik akan membantu website anda berkembang meskipun anda malas membuat konten baru ? Sebab website dengan tema sangat spesifik akan memiliki kemampuan bersaing sangat tinggi pula untuk region dan bahasa tertentu.

Kenapa kami menyematkan kalimat untuk region dan bahasa tertentu ? Karena sangat jarang website dengan konten Bahasa Indonesia dinikmati oleh orang-orang yang tidak mengerti Bahasa Indonesia.

Dengan memiliki sebuah website micro niche, anda bisa dengan mudah meningkatkan popularitas website. Kami sendiri saat ini mengelola 7 buah website berbahasa asing yang membahas tema sangat spesifik, dan hasilnya (menurut kami) sangat memuaskan jika dilihat dari aspek pageview.

Lalu bagaimanakah cara membuat website micro niche ? Kami menyarankan anda untuk melihat trend terlebih dahulu, yang mana trend tersebut berlaku untuk jangka panjang. Kenapa harus melihat trend untuk jangka panjang, sebab website micro niche tidak akan memiliki banyak konten sebagaimana website dengan tema beragam.

Tapi ada satu hal yang sebaiknya diperhatikan oleh anda yang berniat membuat website micro niche, yakni anda akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan ide untuk membuat artikel baru. Tapi justru kesulitan inilah yang sebenarnya menjadi jawaban atas rasa malas anda membuat konten baru. Dalam situasi seperti ini, jalan terbaik adalah bersantai dulu, kemudian segera buat konten baru ketika anda mendapatkan "inspirasi dadakan" di momen-momen santai tersebut.

Demikian pembahasan mengenai solusi tepat untuk anda yang malas membuat konten untuk website. Semoga bermanfaat.